Bahasa Inggrisnya Patungan

Arti I'm So Tired

Hello everyone, howzit! Kali ini kita akan membahas arti I'm so tired. So, tunggu apalagi? Langsung aja yuk kita bahas. Mariii..

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti I'm So Tired

Tired itu artinya adalah lelah. Kalau ada "so" di depan kata "tired" itu maka itu menambahkan kata "sangat", jadi "so tired" itu artinya adalah "sangat lelah". Teman-teman jangan salah ya, "tired" bukan past tense ya, ini ngga termasuk tenses, karena kata "tired" itu termasuk kelas kata adjective atau kata sifat. Dan di dalam bahasa Inggris, kata sifat itu tidak mengalami perubahan seperti kata kerja, misalnya play jadi played atau look jadi looked, nah itu hanya berlaku untuk kata kerja atau verb saja, dan untuk adjective tidak akan mengalami perubahan. Kalau di bahasa Jepang iya, adjective juga ikutan berubah mengikuti tense, misalnya tanoshii jadi tanoshikatta kalau untuk lampaunya. Tanoshii itu artinya adalah menyenangkan.

Jadi arti I'm so tired adalah,
Saya sangat lelah.
atau
Gue cape banget deh.
atau
Aku lelah parah.

Dan ada beberapa kalimat yang lain di dalam mengekspresikan kalau kita sedang lelah. Berikut ini saya ambil dari BBC Learning English. Kita lihat gambarnya di bawah ini ya.


Semua kalimat yang ada pada gambar di atas semuanya artinya sama, yaitu "saya lelah".

Kira-kira seperti itu teman-teman arti dari I'm so tired. Kalau begitu sekian dulu ya and I'll see you soon. Bye..

Komentar