Bahasa Inggrisnya Patungan

Arti Actions Speak Louder Than Words

Hi everyone, kali ini kita akan membahas lagi idiom dalam bahasa Inggris. Kali ini idiomnya adalah actions speak louder than words. Mungkin teman-teman pernah mendengar idiom ini diucapkan, entah di lagu atau di film. Kalau saya sendiri sih pernah mendengar idiom ini diucapkan di sebuah lagu.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Saya akan menggunakan kamus idiom The American Heritage of Idioms yang penampakannya terlihat seperti gambar di bawah ini.

American Heritage Dictionary of Idioms

Kalau begitu langsung saja kita bahas yuk.

Arti Idiom Actions Speak Louder Than Words

Sebelum kita lihat artinya di kamus idiom di atas, kita coba artikan dulu kata per kata yuk. Actions itu kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah "tindakan" kemudian "speak" kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah "berbicara", lalu "louder" kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah "lebih keras" dan kata "than" kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah "dari" atau "daripada" dan yang terakhir "words" kalau kita artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah "kata-kata".

Jadi kalau kita artikan kata per kata idiom "actions speak louder than words" adalah "tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata". Nah karena kita sudah artikan kata per kata, sekarang saatnya kita lihat penjelasan mengenai idiom actions speak louder than words ini.

Di kamus idiom The American Heritage of Idioms tertulis artinya seperti terlihat di bawah ini.

Arti Actions Speak Louder Than Words

Nah di situ tertulis arti dari actions speak louder than words adalah,
What one does is more important than what one says.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Apa yang seseorang lakukan itu jauh lebih penting ketimbang apa yang orang itu katakan.
Kira-kira seperti itu terjemahannya dan di situ kamus tersebut memberikan contoh kalimatnya. Saya tulis contoh kalimatnya ya,
Politicians need to be reminded that actions speak louder than words.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya,
Para politikus harus diingatkan bahwa tindakan itu jauh lebih berarti ketimbang hanya sekedar kata-kata saja.
Nah jadi kurang lebih seperti itu arti dari idiom actions speak louder than words. Semoga artikel arti actions speak louder than words ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Kalau begitu I'm signing off now. Bubye.

Komentar