Bahasa Inggrisnya Patungan

Arti Dari A Kick In The Face

Hello everyone, howzit? Kali ini kita akan membahas arti dari a kick in the face. Frasa kata a kick in the face ini merupakan idiom. Idiom itu merupakan sebuah ekspresi manusia yang diungkapkan dalam kata-kata, yang biasanya kata-kata ini tidak bisa kita artikan secara kata per kata karena artinya akan menjadi jauh berbeda sekali.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Ini salah satu buktinya kalau kita coba artikan sebagai kata per kata. Kita lihat saja lewat Google Translate hasil terjemahannya seperti apa di bawah ini.

Arti Dari A Kick In The Face

Dan sebenarnya juga tidak salah ini pengartian seperti ini, cuma maksud dari frasa kata tersebut menjadi sangat berbeda sekali artinya dengan arti yang sesungguhnya. Kalau di bahasa Indonesia misalnya frasa kata "sakit hati", ngga salah kan kalau diartikan sebagai hatinya sakit dalam arti yang sesungguhnya. Hati kamu sakit? Coba kamu pergi ke dokter gih, diperiksakan hatinya, biar nanti hati kamu cepat sembuh. Tapi maksud dari "sakit hati" di sini bukan hatinya yang benar-benar sakit dalam konteks kedokteran kan? Ini adalah sebuah pernyataan dari ekspresi kita terhadap sesuatu.

Kalau begitu mari kita bahas yuk mengenai arti dari a kick in the face ini.

Arti A Kick In The Face

Idiom ini kalau kita melihat dari Kamus Free Dictionary, di situ dinyatakan artinya adalah sebagai berikut,
A thoroughly devastating or disappointing setback or failure.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia, maka artinya adalah,
Kegagalan yang benar-benar membuat kecewa.
Di video di bawah ini kebetulan ada idiom ini diucapkan di menit 3:04.


Di situ kalimat yang terucap adalah,
Not being employed while having a degree. It's kind of a kick in the face.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah,
Tidak mendapatkan pekerjaan padahal saya mempunyai gelar sarjana. Hal ini benar-benar membuat saya depresi atau kecewa.
Jadi video itu mengisahkan seseorang yang sudah memiliki gelar sarjana tapi tidak kunjung mendapatkan pekerjaan juga, maka dari itu terucap kalimat seperti itu dari dia.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari a kick in the face. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya ya. And I'll see you soon. Bubye.

Komentar