Arti Good At

Bahasa Inggrisnya Ngiler

Hello everyone, howzit? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai bahasa Inggrisnya ngiler. Penasaran kan? Kalau begitu langsung saja yuk kita bahas. 

Bahasa Inggrisnya Ngiler

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas apa sih Bahasa Inggrisnya [ngiler] itu.

Apa Bahasa Inggrisnya Ngiler

Nah kebetulan saya menemukan video dari mister Dennis yang membahas mengenai hal ini. Buat teman-teman yang belum tahu siapa mister Dennis itu, mister Dennis ini adalah seorang pengajar bahasa Inggris yang berasal dari Amerika Serikat, jadi dia adalah seorang bule.

Sekarang kita lihat yuk apa yang dikatakan oleh mister Dennis pada video di bawah ini di menit 0:30.


Nah di situ mister Dennis menjelaskan bahwa bahasa Inggrisnya ngiler adalah,
Drooling.
Atau bisa juga
Drool.
Di situ si mister Dennis memberikan contoh kalimatnya yaitu,
Do you drool when you sleep?
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Waktu loe tidur loe ngiler ngga?

 

Contoh Penggunaan Drooling

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Black-ish. Di cuplikan adegan ini, diucapkan kata [drooling]. Yuk, mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Di cuplikan adegan ini diucapkan kata-kata seperti ini:
This drooling woman is my wife Rainbow.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia terjemahannya adalah:
Wanita yang lagi ileran ini adalah istri saya Rainbow.

Contoh yang kedua, saya ambil dari YouTube channelnya Normans Rare Guitars, ada disitu diucapkan kata [drooling]. Mari kita tonton cuplikan videonya di bawah ini.


Yang diucapkan di potongan video di atas beserta terjemahan bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Michael Lemmo: Fender Jaguar in Fiesta Red with a matching headstock. Everybody knows I'm droolling on this thing. Really cool guitar. We're also going through the 1960s Fender Twin Reverb. (Ini adalah Fender Jaguar warna merah Fiesta dengan headstock yang juga berwarna merah Fiesta. Semua orang tahu kalau saya ngiler banget sama gitar ini. Ini gitar yang keren banget. Kita juga akan memainkannya menggunakan ampli Fender Twin Reverb 1960an.)
Jadi, bisa kita lihat dia suka banget sama gitar itu, dia kebetulan lagi ada di toko itu dan nyobain gitar itu. Ngiler dia pingin punya itu gitar.

Contoh yang ketiga, saya dapatkan dari YouTube juga. Mari kita tonton potongan videonya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan di potongan video di atas beserta terjemahan bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Chef Pamela Roberts: Oh, this smells so good. The onions and the bacon fat, already. I'm drooling; I haven't even started cooking, really. This is really wonderful. (Oh, baunya enak banget. Ini baru bawang dan lemak baconnya aja. Saya udah ngiler bahkan ini saya belum mulai masak. Ini mantap banget.)
Dia bilang, dia belum mulai masak tapi dia udah ngiler dengan baunya, karena baunya enak banget.

Contoh yang keempat, masih juga dari video yang tentang makanan, dan juga masih saya dapatkan dari YouTube. mari kita tonton potongan videonya di bawah ini.


Kata-kata yang diucapkan di potongan video di atas beserta terjemahan bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.
Doug Armstrong: This is exciting, and it comes with a maple bacon sauce. That sounds epic. I feel like I have a deep connection with you already, like this was meant to be. I'm drooling. Okay, I need to eat you. (Ini asik banget, dan ini ada saus maple baconnya pula. Kayanya enak banget ini. Kayanya aku udah ngerasa punya keterikatan sama kamu deh, kaya kita emang udah ditakdirkan bareng. Aku ngiler. Oke, aku akan makan kamu sekarang.)
Nah, saya rasa sekian dulu ya untuk update artikel bahasa Inggrisnya ngiler kali ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain, misalnya di adegan film, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Komentar