Bahasa Inggrisnya Patungan

Arti Never Been Better

Halo semuanya, kali ini saya mau sharing arti dari never been better. Kalau begitu yuk kita bahas.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Never Been Better

Ini merupakan potongan dari kalimat utuh I have never been better. Kebetulan saya menemukan penjelasan yang cukup lengkap mengenai hal ini di Merriam-Webster Learner's Dictionary.

Di situ ada yang bertanya mengenai apa bedanya "I've been better" dan "I've never been better". I've itu merupakan singkatan dari "I have" ya. Lalu dijawab di situ seperti ini,
"I've been better" and "I've never been better" are two common answers to the question "How have you been?" or "How are you doing?" but they mean very different things.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
"I've been better" dan "I've never been better" merupakan dua jawaban umum terhadap pertanyaan "How have you been?" atau "How are you doing?" namun keduanya memiliki arti yang berbeda.

Lalu ada penjelasan lagi di situ yang langsung saja saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia seperti berikut ini.

I've been better digunakan untuk mengatakan bahwa diri kita tidak dalam kondisi yang baik, atau hari/minggu/bulan/tahun kita tidak dalam kondisi yang bagus.

Kita bisa mengatakan, "I have been better during other times than I am today/this week/this month/this year" yang artinya, "Saya biasanya lebih baik dari hari ini/minggu ini/bulan ini/tahun ini". Ini biasanya digunakan untuk menghindari kita mengatakan bahwa kehidupan kita lagi dalam kondisi yang buruk. Ini merupakan penghalusan kata dari mengatakan kehidupan kita buruk dan mengeluh mengenai kehidupan.

"I've never been better" yang sering diperpendek menjadi "never been better" saja, digunakan untuk mengatakan bahwa kita sedang dalam kondisi yang sangat baik, atau hari/minggu/bulan/tahun kita sedang dalam kondisi yang bagus.

Kita bisa mengatakan misalnya, "I've never been better any other time than I am now. This is the best I have ever been" yang artinya,"Saya tidak pernah lebih baik dari saat ini. Ini adalah saat terbaik dalam kehidupan saya." Kita bisa menggunakan kalimat ini saat kita sedang merasa bahagia dan segalanya berjalan baik di kehidupan kita.

Nah kurang lebih seperti itu teman-teman arti dari never been better. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. I'll see you again very soon. Bubye for now.

Komentar