Arti Good At

Arti Drooling

Hello everyone, how are you? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Di artikel ini kita akan membahas arti dari kata [drooling] dalam bahasa Inggris dan seperti biasa, kita akan menonton contoh-contoh dari adegan film di mana diucapkan kata [drooling] ini untuk memudahkan kita mengerti dan memahaminya.

Arti Drooling

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Langsung aja yuk kita bahas arti dari [drooling] ini.

Arti Drooling Menurut Kamus

Kalau kita melihat ke kamus Cambridge, di situ diberikan penjelasan artinya seperti terlihat pada screenshot di bawah ini.

Arti Drooling Menurut Kamus

Di kotak yang berwarna merah itu kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Drooling adalah membiarkan air liur keluar dari mulut kalian.
Di situ ada dua contoh kalimatnya. Contoh kalimat yang pertama di situ kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia terjemahannya yaitu,
Anjing itu terbaring ileran di tikar.
Lalu contoh kalimat yang keduanya kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Bantal saya penuh dengan iler saya.
Nah sekarang kita juga akan melihat penjelasan dari kamus Urban Dictionary kemungkinan lain dari arti drooling ini.

Sekarang mari kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus Urban Dictionary pada screenshot di bawah ini.

Arti Drooling Menurut Kamus Urban Dictionary

Di bagian yang saya beri kotak merah di atas, kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Buka mulut kalian dan biarkan mulut kalian terbuka sehingga air liur yang ada di mulut kalian keluar. Ada 2 hal dalam hal ini untuk istilah ini, yaitu:
1. Saat Homer Simpson melihat sesuatu yang terlihat enak.
2. Saat cowo-cowo mupeng ngelihat cewe cantik.
Jadi sederhananya sih arti dari drooling itu adalah,
Ngiler.
Ngiler yang bisa disebabkan oleh banyak hal, kita bisa lihat konteks dan situasinya dulu. Ada yang beneran secara harfiah ngiler seperti yang akan kita lihat dari cuplikan dari film serial TV Black-ish di bawah nanti atau ada yang secara kiasan seperti penjelasan yang diberikan oleh kamus Urban Dictionary di atas.

Contoh Penggunaan Drooling

Contoh yang pertama, saya ambil dari film Black-ish. Yuk langsung aja kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Narasi yang ada di cuplikan film tersebut berikut dengan terjemahan bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut,
Andre: Okay, so, I'm just your standard, regular old incredibly handsome, unbelievably charismatic black dude. Now, this drooling, pigment-challenged, mixed-race woman is my wife, Rainbow. And, despite what she looks like right now, she's a doctor. (Oke, jadi saya itu cuma cowo-cowo standar yang gantengnya luar biasa, dan cowo kulit hitam yang punya kharisma yang luar biasa. Dan ini, yang lagi ileran ini, wanita campuran ras yang satu ini adalah istri saya, Rainbow. Dan terlepas apa yang terlihat oleh kalian saat ini saat melihat dia, dia itu adalah seorang dokter.)
Seperti yang kita bisa lihat, Rainbow, istrinya si Andre yang lagi ngomong itu, di cuplikan film itu terlihat lagi tidur, dan si Andre suaminya ngomong, "istrinya yang lagi ileran", untuk menggambarkan keadaan tidurnya si istrinya tersebut.

Si Andre ini gaya bahasanya agak merendah tapi sebenarnya ingin meninggi, istilah kitanya mah "merendah untuk meningkatkan mutu". Film ini termasuk film komedy yang lucu kalau menurut saya, dan asik untuk kalian tonton karena banyak istilah-istilah bahasa Inggris yang jarang kalian dengar di buku pelajaran bahasa Inggris kalian.

Contoh yang kedua, saya ambil dari YouTube Channelnya Normans Rare Guitar. Yuk langsung aja kita tonton potongan videonya di bawah ini.


Di situ diucapkan kalimat ini:
Everybody knows I'm drooling on this thing.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, terjemahannya kurang lebih adalah:
Semua orang tau kalau saya ngiler sama benda ini.

Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti drooling ini dan nanti kalau saya menemukan lagi kata ini diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update artikel ini ya, jadi kita bisa melihat beberapa situasi dan konteks yang berbeda.

Semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll talk to you soon. Bye-bye now.

Komentar