Bahasa Inggrisnya Patungan

Arti Bummer

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari kata [bummer], dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana kata [bummer] ini diucapkan.

Arti Bummer

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk mari kita bahas arti dari kata [bummer] ini.


Arti Bummer

Bummer merupakan sebuah istilah slang di dalam Bahasa Inggris. Bummer adalah sesuatu yang membuat kita sebal, ngga nyaman, kecewa dan kesal.

Untuk padanan kata di dalam Bahasa Indonesia sebaiknya kita melihat ke konteks dan situasinya karena nantinya kita bisa menggunakan banyak kata yang berbeda untuk mengekspresikan kata [bummer] ini.


Contoh-Contoh Bummer

Di bagian ini saya akan mengumpulkan contoh-contoh dari adegan film, youtube video, komik atau apa pun di mana diucapkan kata [bummer] ini sehingga nanti kalian bisa melihat sendiri berdasarkan konteks dan situasi yang berbeda maka kata [bummer] ini bisa diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai apa saja sih.

Contoh yang pertama, kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil dari film Jumanji, Welcome to the Jungle (2017). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Di adegan ini,  si Alex bilang bahwa nyamuk-nyamuk yang ada di hutan itu cukup mengganggu dia dan membuat dia kesal makanya dia naro banyak sekali lilin Citronella yang fungsinya untuk ngusirin nyamuk.

Jadi, terjemahan untuk kata [bummer] di adegan ini saya sesuaikan dengan situasi dan kondisi si Alex yang tinggal di hutan dan dia bilang kalau nyamuk-nyamuk itu ngeselin dia.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari kata [bummer] ini dan kalau nanti saya menemukan lagi contoh-contoh yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi.

Kalau begitu sampai ketemu lagi, and I'll see you soon. Bye now.

Komentar