Bahasa Inggrisnya Patungan

Arti Not That I Know Of

Halo, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Seperti biasa, di artikel ini, kita akan menonton contoh-contoh cuplikan adegan yang saya ambil dari film di mana diucapkan frasa kata [not that I know of] sehingga kita bisa tahu kapan dan di situasi yang seperti apa mereka menggunakan frasa kata ini.

Contoh Penggunaan Not That I Know Of

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Seperti biasa, sebelum kita nontonin cuplikan adegan-adegan tersebut, saya akan sedikit menjelaskan mengenai artinya sehingga saat kita menonton cuplikan adegan-adegan itu, kalian tidak akan bingung.


Arti Not That I Know Of

[Not that I know of] kalau menurut Collins Dictionary adalah frasa kata yang diucapkan saat seseorang bertanya kepada kita dan kita berpikir bahwa jawabannya adalah tidak tapi kita tidak terlalu yakin karena kita tidak mengetahui semua faktanya.

Jadi, sederhananya [not that I know of] itu artinya adalah tidak. Kalau di bahasa Indonesia, biasanya orang Indonesia akan ngomong seperti ini,

Sejauh yang saya tahu sih tidak.

Ini lebih formal tapi [not that I know of] juga memang kesannya formal. Kalau lebih santai, biasanya orang Indonesia bakalan ngomong kaya gini,

Setahu saya sih tidak.

Tapi ini juga akan masih ada rasa formalnya juga sih, tapi kalian mengerti maksudnya kan ya? 


Contoh-Contoh Penggunaan Not That I Know Of

Contoh yang pertama saya ambil dari film Downton Abbey (2010). Yuk, mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Di cuplikan di atas, kalian mendengar kata-kata [not that I know of] diucapkan yang artinya adalah:

Setahu saya tidak.

Kalau kalian ingin menonton cuplikan video di atas yang gambarnya ngga hitam kaya di atas, kalian bisa baca terus ke bawah ya.


Contoh yang kedua, masih dari film yang sama, Downton Abbey (2010). Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Di video di atas kalian mendengar diucapkan frasa kata [not that I know of] yang mana di konteks ini terjemahannya adalah:

Setahu saya sih ngga ada orang lain selain pak Crump (di sana).

Kalau kalian ingin menonton cuplikan-cuplikan adegan di atas, yang gambarnya ngga hitam, kalian bisa KLIK DI SINI. Di sana kalian juga bisa mendownload cuplikan adegan tersebut dan juga di sana saya berikan percakapan bahasa Inggrisnya berikut dengan terjemahan bahasa Indonesia dan juga pembahasan kosakata yang digunakan di cuplikan-cuplikan adegan tersebut.

     Baca juga: Arti Help Each Other

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai contoh-contoh penggunaan dari [not that I know of] dan kalau nanti saya menemukan lagi cuplikan adegan yang lain, Insya Allah, artikel ini akan saya update lagi. Dadah. 

Komentar