Bahasa Inggrisnya Patungan

Arti Break It Up

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai idiom break it up. Ini sebenarnya merupakan turunan dari idiom break up yang bisa teman-teman baca di artikel saya yang sebelumnya.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari kita bahas yuk idiom ini.

Arti Idiom Break It Up

Kalau kita melihat ke kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms, maka di situ tertulis penjelasan dari idiom break it up ini adalah seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini.

Arti Break It Up

Di situ arti dari idiom break it up itu adalah,
Terpecah atau tersebar.
Contoh kalimat yang diberikan di situ yaitu,
The crowd broke up as soon as they reached the streets.

Lalu di situ ada penjelasan tambahan mengenai idiom break it up itu yaitu,
Idiom ini juga digunakan sebagai sebuah perintah, misalnya adalah kalimat "Break it up! shouted the police officer (Bubar! teriak petugas polisi itu.)"

Nah jadi itulah arti dari idiom break it up. Sekian dulu dan nanti kalau ada tambahan lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. I'll talk to you soon. Bubye.


Referensi:
1. Ammer, Christine. (2013). The American Heritage dictionary of idioms (edisi ke-2nd ed). Boston: Houghton Mifflin Harcourt. ISBN 9780547676586OCLC 798809885.

Komentar